Oknum Polisi Mengamuk di Ruang Redaksi Info Baru

AMBON – Seorang oknum anggota Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease yang diketahui berinisial SU, mengamuk dan mengancam akan membunuh wartawan koran di kantor redaksi harian surat kabar Info Baru di Galunggung, Kecamatan Sirimau, Ambon. Selasa (24/03).

Saleh Tuhuteru, salah seorang wartawan media tersebut menuturkan dia sempat menanyakan kepada oknum anggota polisi tersebut perihal kedatangannya ke ruang redaksi, namun pertanyaan itu malah dijawab dengan ancaman.

”Dimana wartawan yang tulis berita tadi, saya akan membunuhnya, kalau perlu saya juga akan bakar kantor ini,” kata Tuhuteru menirukan ucapan oknum polisi tersebut.

Saat itu, Saleh lalu meminta sang polisi pergi dan keluar dari dalam kantor redaksi. Namun oknum polisi tersebut malah bergeming.
“Saya tidak akan keluar dari sini. Panggil pemredmu sekarang ke sini,” kata Saleh

Aksi Ipda US terekam CCTV yang ada di kantor redaksi media cetak tersebut. Dalam rekaman itu, Ipda US datang dengan mengenakan baju kaos berwarna biru, celana jins biru muda dan topi berwarna hitam.

Sementara itu, Wakil Pemimpin Redaksi Harian Info Baru Mansur, mengatakan pihaknya akan melaporkan kejadian itu ke Polda Maluku. Ia menambahkan tindakan oknum polisi tersebut tidak bisa diterima karena sudah mengekang kebebasan pers dan mengancam keselamatan wartawan.
“Apalagi ancaman itu dilakukan di kantor redaksi, seharusnya dia paham dengan undang-undang, bukan main ancam dan intimidasi,” ujarnya.

Ketua Aliansi Jurnalis Independen Kota Ambon Abdul Karim Angkotasan meminta agar kasus ini dapat diproses sesuai hukum yang berlaku. Dia juga menolak intimidasi terhadap wartawan. “AJI menolak segala bentuk intimidasi terhadap wartawan dengan cara apapun,” kata Angkotasan.

Posted in Berita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *